Loading...

Emulator PS2 untuk Android akan Dikembangkan


Main game klasik kini makin mudah berkat spesifikasi Android terbaru yang meningkat dengan pesatnya. Baru saja awal tahun ini kita mendapatkan PPSSPP, emulator Sony PlayStation Portable yang benar-benar lancar. Kemudian berlanjut dengan awal Juli kemarin, PlayStore kedatangan emulator Nintendo GameCube, melengkapi keluarga emulator konsol Nintendo setelah terakhir tahun 2011 lalu kita juga bisa memainkan game Nintendo 64 di Android. Namun mungkin yang banyak ditunggu oleh gamer mobile adalah emulator PS2 untuk Android, meskipun sampai saat ini belum ada yang stabil dan benar-benar dirilis. Beberapa hari lalu, ada satu developer bernama Jean-Philip Desjardins, yang mencoba menguji skill-nya membuat proyek emulator untuk konsol terlaris dalam sejarah, PlayStation 2.



Disebut Play!, emulator ini masih dalam tahap beta, dan selain Android juga mendukung Windows, Mac OS X, serta iOS. Memang masih dalam awal, namun para pengembangnya telah memperlihatkan jika mereka berhasil menjalankan Final Fantasy X melalui sebuah tablet Android, Xiaomi MiPad. Lihat saja video di bawah. Well, memang harus diakui proyek ini baru dimulai, dan gerakan Tidus sepertinya sangat lambat, dan tanpa suara! Selain Final Fantasy X, juga ada Capcom Vs SNK 2, Dragon Quest VIII, Dynasty Warriors 2, Gradius V, Kingdom Hearts, dan Space Harrier di sana siap dimainkan, meskipun sayangnya tidak semuanya didemokan lebih lanjut. Semoga saja jika benar-benar emulator PS2 untuk Android ini berjalan dengan baik dan stabil, kami berharap mampu setara dengan kualitas emulator PCSX2 untuk PC, yang mampu menjalankan banyak game PS2.

Play! – Final Fantasy X on Android


Play! – Gradius V on Android


Mengemulasikan Sony PlayStation 2 pasti sangat sulit, dan ada banyak proses coding yang harus dipecahkan developer, karena sebagaimana emulator lainnya, yang diemulasikan di sini adalah hardware PS2 itu sendiri. Meskipun spesifikasi Android, atau gadget mobile dewasa ini bisa dikatakan menyamai, atau melebihi konsol dua generasi sebelumnya, namun tetap saja karena sifatnya emulasi saja, bakal menyedot semua resource hardware sistem yang mengemulasikan PS2 tersebut. Tidak heran dalam video di atas, sebuah Xiaomi MiPad yang menggunakan salah satu chipset terkuat nVidia Tegra K1 saja sampai kehabisan nafas. Untuk mencoba sendiri emulator PS2 untuk Android ini, kalian bisa mengunduhnya disini.

Sumber
Share on Google Plus

About Ramadhan Aulia S

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

close
gamepad murah, vr box murah