Loading...

Daftar Game Yang Akan Rilis di Tahun 2015


2015 telah tiba! Banyak game yang menunggu untuk dimainkan gamers sekalian dari berbagai macam platform, baik yang ekslusif maupun multiplatform. 2015 juga merupakan tahun yang ditunggu-tunggu oleh gamers, pasalnya banyak sekuel dari franchise terkenal yang dirilis tahun ini. Lihat saja judul seperti Halo 5, Batman: Arkham Knight, Uncharted 4, Mortal Kombat X, dan lainnya yang siap membawa gamers ke cerita selanjutnya dari franchise kesayangan mereka.

Untuk informasi lebih lengkapnya gamers dapat melihat judul-judul game yang ditunggu tersebut di bawah. Perlu diingat bahwa daftar ini akan dibagi-bagi agar gamers tidak kepanjangan membacanya:

1. Evolve (10 Februari 2015 - PS4, Xbox One, PC)


Game dari creator Left 4 Dead ini tampil unik karena menawarkan asymmetry gameplay dimana empat orang akan menjadi pemburu, dan satu orang akan menjadi monster raksasa yang bisa berevolusi. Para pemburu harus bekerjasama demi menjatuhkan sang monster, sedangkan sang monster harus bertahan hidup hingga mencapai puncak evolusi agar bisa membantai pemburu dan target dengan mudah.


2. The Order: 1886 (20 Februari, 2015 - PlayStation 4)



Pertama kali diperkenalkan pada gelaran 2013 Electronic Entertainment Expo, The Order: 1886 merupakan game action-adventure terbaru garapan studio Ready at Dawn dan SCE Santa Monica Studio, serta akan dirilis hanya untuk PlayStation 4.

Game ini mengambil setting di era London kuno, serta mengfokuskan permainan pada sebuah pertempuran yang terjadi antara manusia dan unsur spiritual. Gamers di dalam game ini akan bermain sebagai seorang prajurit. Salah satu hal menarik dari The Order: 1886 adalah, kamu dapat bertemu dengan tempat maupun tokoh yang benar-benar ada di kehidupan nyata.

Sebuah video yang memperlihatkan gameplay The Order: 1886 telah pernah dipamerkan oleh Ready at Dawn dalam PlayStation Experience, kamu bisa menontonnya pada tautan berikut. Renananya, game ini akan dirilis pada 20 Februari 2015 mendatang.


3. Resident Evil: Revelations 2 (Februari - Maret 2015 - PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, PSVita, PC)



Bergembiralah untuk kamu pencinta game survival horror dari Capcom ini, tahun 2015 yang dijanjikan akhirnya tiba. Game kesepuluh dari seri ternama Resident Evil ini akan mengambil latar waktu diantara Resident Evil 5 dan Resident Evil 6. Claire Redfield akan menjadi karakter utama dalam game ini, dibantu dengan Moira –anak perempuan Barry Burtons-. Capcom merilis game ini menjadi empat episode, dimana episode pertama akan dirilis pada 17 Februari 2015 mendatang. Tiap episode akan memiliki dua scenario, yang pertama untuk Claire dan Moira, dan yang satu lagi untuk Barry dan Natalia. Bagi kamu yang tidak sabar main game per episode, bias tunggu rilis game ini secara penuh setelah seluruh episode dirilis.


4. Code Name: S.T.E.A.M. (13 Maret, 2015 - 3DS)



Datang dari tim sukses di balik Fire Emblem, Code Name: S.T.E.A.M. adalah judul turn-based strategy terbaru Intelligent Systems untuk 3DS. Uniknya, game ini turut memasukkan di dalamnya elemen third-person shooter dengan nuansa steampunk yang membuatnya berbeda dari judul-judul turn-based strategy biasanya. Yang lebih istimewanya lagi, Code Name: S.T.E.A.M. menampilkan latar cerita sebuah kelompok pembasmi alien yang dibentuk Abraham Lincoln. Memang sudah sepatutnya, sebuah turn-based strategy keluaran Intelligent Systems ditunggu-tunggu datangnya deh.


5. Final Fantasy Type-0 HD (17 Maret, 2015 - PlayStation 4, Xbox One)



Benci tapi cinta. Mungkin itulah gambaran hubungan antara gamers dan Square Enix saat ini. Sama halnya dengan salah satu game keluaran mereka yang satu ini, Final Fantasy Type-0 HD. Biarpun sudah bukan jarang dalam menuai kritik lantaran tidak kunjung datang berbahasa Inggris dari rilis yang semula ditujukan untuk PSP, game ini tetaplah ditunggu para fans JRPG yang belum sempat menjajalnya. Terlambat bertahun-tahun dari yang seharusnya pun alhasil membuatnya terlahir kembali untuk generasi konsol terkini. Terlepas dari tampilan yang mengalami update, muncul di konsol rupanya turut menghilangkan elemen multiplayer yang sebelumnya ada di versi portabelnya dengan fokus untuk pengalaman single-player. Sebagai tambahannya, Square Enix juga telah mempersiapkan demo Final Fantasy XV yang berjudul Episode Duscae untuk dapat dimainkan melalui rilis game ini. Masih butuh alasan yang lainnya?


6. Battlefield Hardline (17 Maret 2015 - PS4, Xbox One, PS3, Xbox 360, PC)



Sebelum menuju entri utama seri Battlefield, DICE dan Visceral Games menghadirkan game spinoff yang berjudul Battlefield Hardline. Berbeda dengan game-game sebelumnya yang bertema militer, spinoff ini mengambil tema polisi dan perampok. Tidak hanya temanya saja, kali ini mereka pun lebih berfokus pada single player campaign, yang selalu menjadi titik lemah seri Battlefield. Karena feedback yang kurang memuaskan, EA mengundur rilisnya ke tahun ini untuk memastikan game ini dapat hadir dengan sempurna.


7. Bloodborne (24 Maret, 2015 - PlayStation 4)



Meski memiliki konsep action RPG yang sama seperti serial Souls, Bloodborne memiliki beberapa perbedaan, seperti pertarungan yang lebih cepat dan senjata-senjata yang lebih modern mengingat dunia Bloodborne sendiri ada di abad di mana seni gothic mulai berkembang. Seperti judul pertama Souls yaitu Demon Souls, Bloodborne adalah game ekslusif untuk konsol terkini milik Sony, dan akan menampilkan petualangan tergelap dari franchise Souls milik From Software dengan kualitas grafis dan gameplay yang cepat.


8. Tekken 7 (Maret, 2015 - Arcade)



Berbeda dari dulu, fenomena game fighting tampak agak mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Tidak banyak judul yang dapat dikategorikan baru, dengan pasar yang cenderung dikuasai satu-dua nama. Belum lagi, upgrade atas versi game yang sudah ada menjadi hal yang paling banyak ditawarkan dari industrinya saat ini. Atas dasar tersebut, melihat Tekken lebih dulu mengambil start dari pesaingnya dengan Tekken 7 pun diharapkan dapat memberi angin segar tersendiri. Di antara sejumlah fitur baru yang diusungnya, Tekken 7 akhirnya akan mempertunjukkan untuk kali pertama suatu serangan khusus menyerupai Super Moves dalam Street Fighter dengan sebutan Rage Arts. Sementara itu, pengembangan kali inipun diekspektasi untuk membawa kembali fitur-fitur yang memang sudah dihadirkan pada game sebelumnya, dan seperti biasa, mendatangkan tokoh-tokoh baru untuk dapat dimainkan. Namun, benarkah game ini akan menjadi yang terakhir dari serial fighting sekaligus menutup saga keluarga Mishima? Oke, Tekken 7 memang penting untuk diantisipasi kedatangannya.


9. Mortal Kombat X (14 April, 2015 - PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, PC)



Setelah sukses dengan reboot Mortal Kombat di tahun 2011 dan Injustice: Gods Among Us pada tahun 2013, Netherealm Studios akhirnya akan merilis sekuel yang ditunggu pada penggemarnya ini di tahun 2015. Belajar dari Injustice, Mortal Kombat X akan gamers kini dapat menggunakan lingkungan untuk menghajar musuh. Selain itu Mortal Kombat X juga merupakan Mortal Kombat pertama untuk konsol terkini yang memberikan gamers kemampuan untuk memilih gaya bertarung, setelah di judul (reboot) sebelumnya dihilangkan. Mortal Kombat X juga merupakan game Mortal Kombat pertama untuk konsol terkini sehingga gamers dipastikan akan melihat berbagai macam aksi brutal dengan lebih jelas.


10. Mighty No. 9 (April, 2015 - PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, 3DS, PC, PS Vita)



Untuk mereka yang pernah merasakan masa keemasan gaming, Mega Man (Rockman) pasti sudah mendapat tempat tersendiri dalam hati. Tidak dipungkiri halnya, side-scroller semacam ini memang masih diinginkan oleh tidak sedikit jumlah pemain sampai dengan sekarang. Itu dibuktikan oleh Mighty No. 9, sebuah game baru yang saat ini tengah berada dalam pembuatan oleh sang “Bapak Mega Man” itu sendiri, Keiji Inafune. Berangkat dari platform Kickstarter yang turut mengartikannya suatu usaha swasembada, Mighty No. 9 sukses menggalang massa dengan dana yang dibutuhkan hanya dalam waktu dua hari. Alhasil, tahun ini akan menjadi tahun yang dinanti para fans untuk mendapati Mighty No. 9 di 10 platform game. Lebih dari sekedar menyandang nama Keiji Inafune, game yang menghadirkan jagoan bernama Beck ini memang seolah dirancang untuk menjadi penerus kesuksesan Mega Man dari sang kreator.

Share on Google Plus

About Ramadhan Aulia S

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

close
gamepad murah, vr box murah